Jordi Amat menjalani terapi cedera bahu di Spanyol, segara gabung ke Timnas

Foto: pssi

Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya memberi informasi mengenai bek tengah Jordi Amat.

Pemain Johor Darul Ta’zim itu belum bergabung dengan TC Timnas di Turki yang telah dimulai pada 21 Desember 2023, padahal Liga Super Malaysia sudah selesai sejak sebelum TC dimulai.

“Untuk Jordi, memang sebelumnya sudah izin ke saya untuk terapi di Spanyol, jadi selama liga berjalan di Malaysia kemarin dia ada cedera bahu, tetapi dengan ada cedera dia tanding terus, jadi untuk terapi itu, dia datang ke Spanyol. Kemungkinan besok dia akan bergabung,” tutur Shin Tae-yong dalam berita terbaru di laman pssi.org pada Rabu siang (27/12/2023).

Jordi Amat memiliki banyak pengalaman di level atas. Namun, pemain yang pernah tampil di La Liga Spanyol dan Premier League Inggris ini berperan dalam terciptanya dua dari enam gol ke gawang Timnas dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November 2023.

Jordi Amat mencetak gol bunuh diri saat Timnas kalah 5-1 dari tuan rumah Irak di Basra (16/11/2023). Dia kemudian kehilangan bola di tengah lapangan, yang menjadi awal terciptanya gol Filipina ke gawang Timnas di Stadion Rizal Memorial Manila (21/11/2023).

error: Content is protected !!