Target Shayne Pattynama bersama Timnas Indonesia di Piala Asia

Shayne Pattynama dalam latihan Timnas di Antalya Turki pada Desember 2023. Foto: pssi

Bek kiri Timnas Indonesia Shayne Pattynama menyampaikan target yang ingin dia capai bersama skuad Garuda di Piala Asia AFC 2023.

“Target saya di Piala Asia adalah menunjukkan bahwa tim kami adalah tim dengan bakat-bakat bagus,” ucap Shayne Pattynama, dikutip dari laman pssi.org.

Piala Asia AFC 2023 akan berlangsung pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 di Qatar. Di fase grup Timnas akan melawan Irak (15/1/2024), Vietnam (19/1/2024), dan Jepang (24/1/2024).

Meski lawan-lawan di Grup D tergolong sangat kuat, Shayne Pattynama tetap ingin Timnas dapat bersaing untuk lolos ke babak berikut.

“Kami datang bukan hanya untuk bermain, tapi untuk bersaing dengan tim lain, karena kami bermain melawan tim-tim hebat. Jadi kami harus menunjukkan kepercayaan diri, bahwa tidak mudah (bagi tim lain) melawan kami,” ujar Shayne Pattynama.

Timnas saat ini sedang mengadakan pemusatan latihan di Antalya Turki. Pelatih Shin Tae-yong memberikan porsi latihan-latihan untuk meningkatkan fisik pemain. Pemain yang baru menyelesaikan kontrak di klub Viking FK ini tidak masalah harus menjalani latihan berat.

“Sebelumnya saya memang sempat liburan setelah Liga Norwegia usai, tapi saya siap untuk latihan menghadapi Piala Asia,” kata pemain yang sampai November 2023 sudah lima kali main dan mencetak satu gol untuk Timnas.

error: Content is protected !!