Harapan Marc Klok dari TC Timnas di Turki

Marc Klok dalam sesi latihan Timnas di Antalya Turki. Foto: pssi.org

Gelandang Marc Klok ingin meningkatkan kemampuan agar bisa membantu Timnas Indonesia dapat bersaing di Piala Asia AFC 2023.

Meningkatkan kemampuan fisik menjadi salah satu sasaran Marc Klok. Kebetulan hari-hari awal TC Timnas di Antalya Turki, yang dimulai pada 21 Desember 2023 lalu, fokus pada peningkatan fisik pemain skuad Garuda.

“Kondisi sangat baik, fit, sehat, happy, bersyukur saya di sini dengan teman-teman. Latihan sangat berat, kita butuh ini untuk Piala Asia nanti. Fisik harus naik dan sampai saat ini latihan sangat baik, semua saya pikir adaptasi dengan baik,” ujar Marc Klok pada Sabtu (23/12/2023), dikutip dari pssi.org.

Gelandang Persib Bandung ini kemudian mengungkap menu latihan Timnas pada Sabtu (23/12/2023).

Marc Klok bersama Shayne Pattynama dalam TC Timnas di Antalya Turki. Foto: pssi.org

“Hari ini latihan satu lawan satu, dua lawan dua, tiga lawan tiga, kami latihan lari fisik, kami latihan lompat, fisik-fisik semua fisik, untuk minggu ini atau dua minggu ini, supaya fisik kami terus naik sebelum mulai taktik,” ujar Marc Klok.

Marc Klok sangat paham kenapa pemain-pemain Timnas harus meningkatkan kemampuan fisik mereka. Menurut pemain kelahiran Amsterdam Belanda ini level pertandingan-pertandingan di Piala Asia ada di atas laga-laga yang sebelumnya dimainkan Timnas Indonesia.

“Siap mental (berlaga di Piala Asia), tapi fisik sangat beda nanti di level Asia. Saya juga harus kasih maksimal untuk ambil di level baru nanti, dan dua minggu ini, tiga minggu ini, sangat penting buat saya dan tim semua untuk keluar dari zona nyaman,” jelas Marc Klok.

error: Content is protected !!