Harapan Indra Sjafri dari TC Timnas U20 di Qatar

Indra Sjafri saat melatih Timnas U24 di Asian Games 2022 pada September 2023. Foto: pssi

Pelatih Timnas Indonesia U20 Indra Sjafri mengungkap harapan dan target dari pemusatan latihan (TC) di Qatar pada 22 Desember 2023-3 Januari 2024.

Dalam TC yang berlangsung di Aspire Academy Qatar ini Indra Sjafri berharap bisa mendapatkan informasi yang tepat dan terukur terkait kondisi para pemain. Ini berkaitan dengan proses seleksi yang akan berjalan ke depan.

“Nanti selama satu minggu ke depan kami akan fokus mengambil profil dari para pemain. Kami melakukan beberapa item test dengan pemain di Qatar ini,” tutur Indra Sjafri, dikutip dari laman pssi.org.

Pelatih Indra Sjafri memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Qatar. Rencananya akan ada promosi-degradasi pemain.

“Untuk materi pemain pemusatan latihan tahap awal ini bersumber dari pemain-pemain Timnas U17 di Piala Dunia U17 2023, Liga 1, Liga 2, Liga 3 dan Asprov. Kami berharap kepada pemain untuk menggunakan kesempatan ini dengan baik selama di Qatar. Kami tentu akan evaluasi serta akan ada sistem promosi dan degradasi untuk pemain,” jelas Indra Sjafri.

error: Content is protected !!