Timnas bertemu Iran untuk antisipasi melawan Irak di Piala Asia

Foto: Kamustimnas.com

Timnas Indonesia akan mengadakan pertandingan uji coba melawan Iran di Al Rayyan Doha Qatar pada 9 Januari 2024.

Kabarnya, pertandingan uji coba yang dimainkan di markas latihan Iran menuju Piala Asia AFC 2023 ini akan berjalan secara tertutup.

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa pertandingan uji coba ini dapat menjadi antisipasi skuad Garuda terhadap permainan Irak, yang menjadi lawan pertama Indonesia di Piala Asia AFC 2023 pada 15 Januari 2024.

Permainan Irak dan Iran memang tidak berbeda jauh. Kedua tim mengandalkan power Kedua tim sama-sama tim papan atas Asia. Dalam ranking FIFA terakhir (November 2023), Iran berada di peringkat 21 (nomor dua Asia) dan Irak di peringkat 63 (nomor 7 Asia).

Sebelum melawan Iran, Timnas juga akan melakukan pertandingan uji coba melawan Libya di Turki pada 2 dan 5 Januari 2024.

“Untuk lawan Libya memang yang paling cocok ya Libya, jadi akhirnya dipilih. Dan untuk lawan Iran, memang setelah ke Doha, hanya Iran yang bisa kita hadapi, dan memang kita bisa antisipasi juga untuk pertandingan pertama melawan Irak di Piala Asia,” kata Shin Tae-yong di Hotel Le Meridien Jakarta pada Selasa malam (19/12/2023), seperti dikutip dari Antaranews.com.

error: Content is protected !!