Jumlah pemain di TC Timnas berkurang. Yance Sayuri batal berangkat ke Turki

Yance Sayuri (kiri) bersama Yakob Sayuri. Foto: PSSI

Skuad Timnas senior Indonesia berangkat ke Turki pada Rabu pagi (20/12/2023), tetapi ada satu pemain yang tidak jadi berangkat untuk menjalani TC persiapan Piala Asia AFC 2023.

Pemain yang batal berangkat ke Turki adalah Yance Sayuri. Bek sayap PSM ini masih mengalami cedera. Sementara saudara kembarnya, Yakob Sayuri berangkat ke Turki. Sebelumnya Rachmat Irianto juga batal mengikuti TC karena cedera.

“Shin Tae-yong awalnya memanggil 29 pemain untuk mengisi skuad tim nasional Indonesia yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Namun Yance Sayuri batal berangkat ke Turki karena masih mengalami cedera,” demikian keterangan di laman pssi.org.

Bukan sekali ini saja Yance Sayuri batal bergabung mengikuti TC Timnas. Pada FIFA Matchday Oktober 2023, Yance Sayuri tidak bisa mengikuti TC karena cedera.

Yance Sayuri baru satu kali membela Timnas Indonesia di pertandingan internasional. Dia debut dalam laga persahabatan melawan Burundi pada 28 Maret 2023 di Stadion Candrabhaga Bekasi.

Yance Sayuri bermain sekitar 80 menit di laga debutnya. Dia mengawali pertandingan dengan bermain sebagai bek kanan. Setelah Asnawi Mangkualam masuk di menit 58, pemain asal Kepulauan Yapen (Papua) ini bermain sebagai bek kiri. Pada menit ke-80 dia ditarik keluar karena cedera.

error: Content is protected !!