Shin Tae-yong masih ragu dengan peluang Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes ikut TC Timnas

Jay Idzes saat bermain untuk Venezia FC. Foto: Venezia FC.

Pelatih Timnas Shin Tae-yong mengaku masih belum tahu pasti apakah dua pemain yang sedang dalam proses naturalisasi, Nathan Tjoen-A-On dan Jay Idzes dapat mengikuti TC di Turki.

“Untuk Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes belum tau nanti bagaimana, tapi sedang dalam proses (untuk menjalani sumpah kewarganegaraan),” kata Shin Tae-yong kepada pewarta di Bekasi pada Kamis (14/12/2023), dikutip dari Antaranews.com.

Shin Tae-yong masih ragu apakah keduanya bisa bergabung dalam TC Timnas karena sampai saat ini mereka masih belum resmi berstatus WNI.

Pada Senin (11/12/2023), Keputusan Presiden (Keppres) untuk memberikan status warga negara Indonesia kepada Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes telah terbit. Saat ini PSSI sedang menunggu waktu kosong kedua pemain untuk hadir di Jakarta menjalani sumpah sebagai WNI.

Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes adalah pemain kelahiran Belanda yang memiliki darah Indonesia. Nathan Tjoe-A-On bermain sebagai bek kiri di Swansea City di Championship Inggris, sementara Jay Idzes bermain sebagai bek tengah di Venezia FC di Serie B Italia.

Timnas akan mengadakan TC di Turki pada 21 Desember-6 Januari 2024 sebagai persiapan tampil di Piala Asia AFC 2024. Turnamen terbesar di Asia itu akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

error: Content is protected !!