Bek Timnas Sandy Walsh di pekan 17 Liga Belgia

Foto: PSSI

Sandy Walsh bermain di pertandingan pekan ke-17 Liga 1 Belgia antara KV Mechelen melawan Club Brugge pada Minggu (10/12/2023).

Sandy Walsh membantu tuan rumah KV Mechelen meraih hasil imbang 0-0 melawan tim papan atas Club Brugge. Pada pertandingan ini Sandy Walsh bermain penuh 90 menit.

Jadi Sandy Walsh selalu bermain penuh pada tiga pertandingan terakhir KV Mechelen di Jupiler Pro League. Sebelumnya dia bermain melawan Kortrijk pada 26 November 2023 dengan hasil menang 3-0 dan melawan STVV pada 3 Desember 2023 dengan hasil kalah 0-2.

Seperti pada pertandingan melawan Kortrijk dan STVV, Sandy Walsh bermain di posisi bek kanan dalam laga melawan Club Brugge. Salah satu aksinya dalam menghadapi serangan Club Brugge mendapat sorotan dari laman resmi KV Mechelen.

Hal tersebut terjadi pada menit ke-71. “Permainan kombinasi dari Club Brugge mencapai Antonio Nusa di kotak penalti, namun Sandy Walsh mampu memblok dengan sangat baik,” tulis www.kvmechelen.be. dalam laporan pertandingan.

Namun pada menit ke-73, Sandy Walsh gagal menutup ruang sehingga Antonio Nusa dapat melepas umpan ke depan gawang dan berhasil disundul masuk Thiago. Bagusnya bagi KV Mechelen, wasit menganulir gol karena offside.

Setelah pertandingan media-media Belgia membahas bahwa itu tidak offside karena posisi Sandy Walsh ada di belakang Thiago. Professional Refereeing Department melalui akun X @BelgianReferees menulis bahwa seharusnya VAR melakukan intervensi ketika gol dianulir karena offside.

error: Content is protected !!