Pemain Timnas Egy Maulana di pertandingan pekan 22 Liga 1

Egy Mualana Vikri – Foto: Dewa United

Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri kembali tampil sebagai pemain pengganti bersama Dewa United.

Pada pertandingan pekan ke-22 Liga 1 musim 2023-2024, Jumat (8/12/2023), Dewa United menjamu Bali United di Indomilk Arena Tangerang. Egy Maulana baru bermain sejak awal babak kedua. Sebelumnya, saat Dewa United bertemu tuan rumah Persik Kediri (2/12/2023), Egy Maulana juga baru tampil sejak awal paruh kedua pertandingan.

Kehadiran Egy Maulana bersama pemain pengganti lain, Jose Porteria, terlihat membuat permainan Dewa United lebih tajam. Dewa United tertinggal 0-1 dari Bali United di babak pertama setelah Eber Bessa mencetak gol pada menit ke-44.

Hampir setiap Egy Maulana menguasai bola di wilayah Bali United, Dewa United mampu memberi ancaman kepada pertahanan Serdadu Tridatu.

Pada menit ke-52, setelah mengecoh seorang pemain Bali United, Egy Maulana melepas tendangan datar silang dengan kaki kiri. Laju bola tembakan Egy Maulana terlihat tidak terlalu cepat, tetapi bola mengarah ke tiang jauh dan kiper Adilson Maringa harus terbang untuk menepis bola. Sepak pojok.

Egy Maulana Vikri menjadi penonton di tribun Stadion Rizal Memorial Manila saat Indonesia melawan Filipina (21/11/2023). Foto: Kamustimnas.com

Egy Maulana mengambil sepak pojok tersebut. Pemain asal Medan ini memilih mengoper bola datar ke luar kotak penalti. Jose Porteria menyambut bola tersebut dan melepas tembakan yang kembali membuat kiper Adilson Maringa terbang menepis bola.

Menit ke-71, Egy Maulana melakukan aksi di depan kotak penalti Bali United. Pergerakan lincah dari pemain binaan Sekolah Olahraga Ragunan itu membuat gelandang Bali United Kadek Agung melakukan pelanggaran. Tendangan bebas untuk Dewa United.

Egy Maulana sendiri yang mengambil tendangan bebas. Pemain kelahiran 7 Juli 2000 ini melepas tembakan kaki kiri ke arah tiang dekat. Kiper Adilson Maringa terbang untuk menepis bola. Ahmad Nufiandani berhasil menendang bola tepisan tersebut masuk ke gawang. Skor menjadi imbang 1-1.

Setelah gol tersebut, Egy Maulana tampak berteriak merayakan keterlibatannya dalam gol penyama kedudukan Dewa United. Sebuah ekspresi setelah kerja kerasnya membuahkan hasil bagi tim.

Egy Maulana Vikri setelah mencetak gol ke gawang Turkmenistan di Gelora Bung Tomo Surabaya (8/9/2023). Foto: PSSI

Sebelumnya Egy Maulana menjalani masa yang kurang baik. Dalam dua pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, melawan tuan rumah Irak (16/11/2023) dan Filipina (21/11/2023), Egy Maulana tidak masuk daftar 23 pemain untuk pertandingan.

Pulang dari Timnas, Egy Maulana tidak masuk skuad Dewa United untuk pertandingan melawan Persib (26/11/2023) karena kondisinya tidak fit. Pada dua laga terakhir Dewa United di Liga 1, dia menjadi pemain pengganti. Egy Maulana, dan juga setiap pemain, tentu menginginkan menit bermain yang lebih banyak.

Pada Liga 1 musim 2023-2024 sampai 8 Desember 2023, Egy Maulana bermain 18 kali dengan mencetak empat gol dan empat assist. Sementara bersama Timnas senior di tahun 2023, Egy Maulana bermain empat kali dengan mencetak dua gol, ke gawang Turkmenistan dan Brunei.

error: Content is protected !!