Justin Hubner resmi mendapatkan status warga negara Indonesia

Justin Hubner. Foto: pssi

Bek Justin Hubner tinggal sedikit lagi sudah bisa membela tim nasional Indonesia di pertandingan internasional.

Pada Rabu pagi (6/12/2023) Justin Hubner menjalani sumpah dan janji setia sebagai warga negara Indonesia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta di Cawang Jakarta.

Setelah mendapatkan paspor Indonesia, Justin Hubner tinggal menunggu pengesahan perpindahan status pemain di FIFA, dari federasi sepak bola Kerajaan Belanda (KNVB) ke persatuan sepakbola seluruh ndonesia (PSSI).

Dengan demikian Justin Hubner berpeluang besar membela Indonesia di Piala Asia AFC 2023 pada 12 Januari-10 Februari 2024 di Qatar. Timnas satu grup bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Justin Hubner adalah pemain kelahiran Belanda pada 14 September 2003. Dia memiliki darah keturunan Indonesia dari kakeknya yang berasal dari Makassar. Justin Hubner saat ini bermain bersama klub Inggris, Wolverhampton Wanderers di kompetisi Premier League U21.

Justin Hubner adalah salah satu pemain yang diminta pelatih Shin Tae-yong. Dia sempat bergabung dengan Timnas U20 dalam TC di Spanyol untuk persiapan tampil di Piala Dunia FIFA U20 2023 yang akhirnya batal digelar di Indonesia.

error: Content is protected !!