Komentar Shin Tae-yong mengenai Timnas senior menuju Piala Asia AFC 2023

Shin Tae-yong dalam konferensi pers di kompleks Stadion Rizal Memorial Manila Filipina pada Senin (20/11/2023). Foto: Kamustimnas.com

Setelah pertandingan melawan Filipina (21/11/2023) di Manila, pelatih Shin Tae-yong memberikan komentar mengenai Timnas senior menuju Piala Asia 2023 di Qatar pada Januari-Februari 2024.

“Untuk persiapan Piala Asia di Qatar, kami akan memiliki waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri, jadi kami dapat memperbaiki beberapa aspek taktik,” kata Shin Tae-yong.

“Selain itu beberapa pemain yang tidak bisa bergabung dalam dua pertandingan (Kualifikasi Piala Dunia 2026) ini, karena alasan cedera, mereka juga akan bergabung,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

“Jadi harapan saya, kami akan mencoba melakukan yang terbaik untuk lolos ke babak 16 besar,” ujar Shin Tae-yong.

Pada Piala Asia 2023 Timnas berada di Grup F bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Juara dan runner-up setiap grup maju ke babak 16 besar bersama empat peringkat ketiga terbaik.

Menurut Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, Timnas akan mengadakan pemusatan latihan di Turki pada Desember 2023 sebelum tampil di Piala Asia.

error: Content is protected !!