Komentar Shin Tae-yong setelah Timnas melawan Filipina

Foto: Kamustimnas.com

Pelatih Timnas Shin Tae-yong memberikan komentarnya setelah pertandingan melawan Filipina dalam konferensi pers di Stadion Rizal Memorial Manila pada Selasa malam (21/11/2023).

Mengenai jalannya pertandingan
Dalam pertandingan ini kami mengalami banyak kesulitan. Kami melalui perjalanan jauh, perbedaan waktu, kelelahan, dan di sini juga menggunakan lapangan sintetis yang tidak terlalu familiar bagi kami.
Kami juga kesulitan beradaptasi dengan lapangan ini, saya akui kesulitan itu berpengaruh pada kami. Jadi hasil 1-1 adalah hasil yang adil bagi kami di pertandingan 90 menit ini.
Tapi penampilan kami baik karena pemain tidak menyerah dari Filipina, mereka terus bermain dengan baik, tetap berada di rencana. Saya ingin bilang terima kasih kepada pemain karena bermain dengan baik.

Apa yang terjadi di 20-30 menit pertama. Timnas tampak sangat tertekan.
Seperti yang kalian lihat, saya akui di 45 menit pertama kami tidak bermain dengan baik. Tapi sebenarnya saya sudah berekspektasi laga ini sulit di babak pertama, apalagi dengan kualitas lapangan sehingga butuh waktu untuk beradaptasi dengan lapangan. Tapi akhirnya sampai kebobolan.

Dari lapangan sintetis ini memang sudah masuk dalam standar FIFA, jadi kita harus menghormati di mana pun bermain, apapun lapangan yang digunakan, kami harus terima dengan itu. Pada pertandingan selanjutnya jika bermain lagi di lapangan sintetis, saya berharap bisa bermain di lapangan sintetis yang lebih bagus.

Kami mengakui bahwa melawan Filipina sangat sulit karena banyak pemainnya tampil dengan passion mereka main di kandang dan kami tidak terbiasa bermain di lapangan itu, maka saya mengharapkan mereka bermain lebih baik di babak kedua.

Hanya satu poin dari dua pertandingan, apakah Timnas masih memiliki kesempatan bagus untuk maju ke babak berikut?
Dengan satu poin dari dua laga tandang, kami masih punya harapan karena kami akan bermain tiga kali di kandang. Kami juga kuat kalau main di lapangan sendiri, kami tetap sangat positif dengan kompetisi ini

error: Content is protected !!