Derbi menarik di pertandingan Timnas melawan Filipina

Ada derbi menarik di pertandingan matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara tuan rumah Filipina melawan Timnas Indonesia pada Selasa (21/11/2023).

Derbi yang dimaksud bukan pertandingan antara sesama pemain Persib yaitu Daisuke Sato (Filipina) dan Marc Klok, Rachmat Irianto, Edo Febriansah (Indonesia). Ada derbi menarik lain.

Bek tengah Filipina, Christian Rontini yang bermain di klub Persita, adalah menantu dari mantan penyerang tajam Timnas Indonesia, Cristian ‘El Loco’ Gonzales.

Pada Oktober 2023 di Tangerang, Christian Rontini menikah dengan Amanda Gonzales, putri pertama dari Cristian ‘El Loco’ Gonzales.

“Pertandingan yang menarik. Bagi saya ini seperti derbi,” kata Christian Rontini sambil tersenyum, dalam wawancara di Stadion Rizal Memorial Manila pada Minggu (19/11/2023).

“Ayah saya Indonesia, dia memiliki nama besar di Indonesia, seorang legenda, mencetak lebih dari 250 gol di Liga Indonesia, dan juga pernah menjadi pemain penting bagi tim nasional Indonesia,” ujar Christian Rontini.

Cristian Gonzales memperkuat Timnas Indonesia pada periode 2010-2015. El Loco mencetak 12 gol dalam 29 penampilan bersama Timnas senior di pertandingan resmi.

Christian Rontini adalah pemain yang lahir pada 20 Juli 1999 di Italia. Ayahnya orang Italia, sementara ibunya berasal dari Filipina. Dia bermain di Liga 1 sejak musim 2023-2024 bersama Persita.

error: Content is protected !!