Komentar Bima Sakti menjelang pertandingan Timnas U17 melawan Maroko

Bima Sakti di Stadion Gelora 10 November Surabaya pada Rabu (15/11/2023). Foto: pssi

Timnas U17 menjalani pertandingan penentuan melawan Maroko pada Kamis (16/11/2023). Sehari sebelum pertandingan, pelatih Bima Sakti memberikan komentar mengenai laga yang akan menentukan lolos tidaknya Indonesia ke 16 besar Piala Dunia U17 2023.

“Kami sudah dua hari recovery, kemarin dan hari ini, Alhamdulillah pemain sudah siap dan bersyukur tidak ada yang cedera. Siapapun yang dipercaya besok, mereka akan tampil seratus persen demi mengamankan lolos ke fase gugur,” ujar Bima Sakti di Stadion Gelora 10 November Surabaya pada Rabu (15/11/2023), dikutip dari pssi.org.

Bima Sakti menilai Maroko sebagai tim yang sangat kuat. Beberapa pemainnya memperkuat tim junior dari klub-klub ternama Eropa, seperti Adam Boufandar (Juventus), Naoufel El Hannach (PSG), Anas Alaoui (Eintracht Frankfurt), dan Amine Ezzarhouni (Lille).

“Kami melihat Maroko tim bagus, kami tidak boleh menganggap Maroko di bawah Ekuador atau Panama. Mereka semua sama. Yang pasti fokus sejak awal kurangi kesalahan sendiri, fokus dasar teknik bagaimana passing kontrol,” kata Bima Sakti.

“Mereka memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Maroko memiliki organsiasi bagus dan pintar mainnya. Counter attack juga sangat cepat. Saya lihat setelah pertandingan pemain lebih percaya diri dan yakin bahwasanya kita bisa,” imbuhnya.

Timnas U17 harus menang untuk lolos ke 16 besar. Jika kembali seri, seperti saat melawan Ekuador (1-1) dan Panama (1-1), masih ada kesempatan melalui jalur empat peringkat ketiga terbaik, dengan catatan di laga lain Panama tidak mengalahkan Ekuador.

error: Content is protected !!