Kata asisten Shin Tae-yong, Timnas harus punya fisik dan performa yang baik

Foto: Kamustimnas

Timnas Indonesia terus mempersiapkan diri untuk pertandingan pertama putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan tuan rumah Irak pada 16 November 2023.

Pada hari kedua berada di Basra Irak, Senin (13/11/2023), Timnas menjalani dua kali sesi latihan.
Pertama pada pagi hari pemain menjalani InBody Test dan kemudian latihan fisik di hotel. Sore harinya pasukan Shin Tae-yong menjalani latihan taktik di lapangan.

“Kondisi pemain semua dalam keadaan baik, namun sedikit harus ditingkatkan, apalagi kemarin kami baru tiba dari perjalanan yang cukup panjang. Kami harus cepat membuat pemain kembali ke kondisi terbaiknya,” kata pelatih fisik Shin Sang-Gyu, dikutip dari pssi.org.

Menurut Shin Sang-gyu, pertandingan melawan Irak sangat penting karena merupakan laga pertama di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Selain itu, Irak adalah lawan yang kuat, memiliki ranking FIFA 68.

“Pastinya rangkingnya juga jauh di atas kita. Ini pertandingan penting kita di putaran kedua Piala Dunia 2026, jadi kita harusnya punya fisik dan performa yang baik. Dengan kondisi yang kita punya saat ini, kami akan berusaha semaksimal mungkin meningkatkannya,” ujarnya.

error: Content is protected !!