Komentar Shin Tae-yong setelah latihan perdana Timnas di Basra Irak

Shin Tae-yong berbicara di depan pemain Timnas pada sesi latihan di Basra Irak pada Minggu (12/11/2023). Foto: pssi.org

Timnas Indonesia sudah menjalani latihan di Basra Irak pada Minggu sore (12/11/2023). Pelatih Shin Tae-yong memberikan komentar mengenai latihan perdana dan pertandingan melawan Irak.

“Kami mulai latihan perdana di Irak sore hari tadi, jam 4 sore, hanya latihan pemulihan fisik saja,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman pssi.org.

Shin Tae-yong berharap pemulihan yang baik akan membawa Timnas meraih hasil bagus melawan Irak. Pertandingan akan berlangsung pada Kamis (16/11/2023) di Basra International Stadium.

“Ini adalah pertandingan pertama putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, terpenting adalah mengunci kemenangan di laga melawan Irak, dengan begitu tentu hasilnya akan baik kedepannya,” tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong mengaku tidak terlalu mempermasalahkan kekuatan Irak, yang menempati peringkat 68 di ranking FIFA edisi Oktober 2023. Indonesia berada di posisi 145.

‚ÄúTidak masalah nanti melawan Irak, memang peringkat FIFA mereka lebih baik dari Indonesia, juga lawan yang berat bagi kita, apalagi kita ini datang sebagai tamu, tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin, akan membuat taktik yang bisa meredam mereka,” kata Shin Tae-yong.

error: Content is protected !!