Skuad Timnas U17 akan lengkap setelah Amar Brkic bergabung

Amar Brkic setelah mencetak gol untuk Timnas U17 di laga uji coba. Foto: pssi

Satu pemain keturunan yang berkarir di Eropa, Amar Brkic, segera bergabung kembali dengan skuad Timnas Indonesia U17.

Amar Brkic tidak datang bersama pemain lain Timnas U17 pada 24 Oktober 2023 lalu. Sebelumnya winger kelahiran Frankfurt Jerman ini mengikuti pemusatan latihan Timnas U17 di Jerman sejak 8 Oktober 2023.

Amar Brkic tidak bisa hadir bersama pemain lain karena mesti menjalani pertandingan bersama klubnya Hoffenheim U17 di kompetisi junior di Jerman.

Pelatih Timnas U17 Bima Sakti berharap Amar Brkic bisa secepatnya datang ke Indonesia. Pemain kelahiran 11 Juni 2007 itu mesti adaptasi dengan cuaca di Indonesia yang jauh berbeda dari Jerman.

“Dia izin ada dua pertandingan, kemarin terakhir dia bermain, sebenarnya masih ada dua pertandingan lagi, tetapi kami meminta dia harus cepat datang karena butuh adaptasi, terutama cuaca,” ujar Bima Sakti di Stadion Utama GBK Senayan Jakarta pada Senin pagi (30/10/2023).

“Amar perlu adaptasi dengan cuaca di Indonesia, karena kemarin kami di Jerman bahkan bisa sampai enam derajat (celcius) saat latihan. Jadi Amar mungkin hari ini dia sampai (di Jakarta), semoga besok bisa latihan dan bisa beradaptasi dengan cuaca di Indonesia,” tambah Bima Sakti.

Bima Sakti menyebut saat ini ada 26 pemain yang mengikuti TC di Jakarta. Dengan bergabungnya Amar Brkic maka jumlah pemain Garuda Muda menjadi 27.

Tidak semua pemain bisa masuk skuad untuk Piala Dunia FIFA U17. Setiap tim hanya bisa mendaftarkan 21 pemain. Bima Sakti mengatakan bahwa nama-nama 21 pemain yang masuk skuad nanti akan diumumkan secara resmi oleh PSSI.

error: Content is protected !!