Komentar Dimas Drajad setelah mencetak hattrick pertama bersama Timnas senior

Dimas Drajad dalam konferensi pers setelah laga Indonesia lawan Brunei (12/10/2023). Foto: Kamustimnas

Penyerang Dimas Drajad bersyukur dapat mencetak tiga gol saat Timnas menang 6-0 atas Brunei di laga kandang putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (12/10/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Meski demikian, Dimas Drajad menyebut hattrick ke gawang Brunei bukan hal yang utama. Penyerang klub Persikabo ini mengatakan bahwa yang lebih penting adalah dapat menjalankan instruksi pelatih.

“Pertama-tama Alhamdulillah bisa menang dan juga saya mencetak hattrick. Yang terpenting bukan saya mencetak hattrick, tetapi saya bisa menjalankan apa yang diinginkan oleh coach Shin dan kami sebagai tim harus kompak. Semoga di pertandingan kedua kami bisa memberikan yang lebih baik,” kata Dimas Drajad dalam konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Utama GBK.

Dimas Drajad mencetak gol pertama Timnas (menit ke-7), gol kelima (menit 72), dan gol keenam (menit 92’). Hattrick ini menjadi yang pertama untuk Dimas Drajad sejak membela Timnas senior pada 1 Juni 2022.

Dimas Drajad mempersembahkan gol-gol ke gawang Brunei untuk keluarga, isteri, anak, dan masyarakat Indonesia.

Sampai 12 Oktober 2023, penyerang asal Gresik ini sudah 10 kali bermain bersama Timnas senior dan mencetak enam gol. Tiga gol lain tercipta ke gawang Nepal dan Curacao (dua).

error: Content is protected !!