Shin Tae-yong: Lawan terberat Timnas adalah lengah

Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Stadion GBK pada 11 Oktober 2023. Foto: Kamustimnas

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut lawan terberat bagi skuad Garuda di pertandingan babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Besok memang kita melawan Brunei, lawan yang paling berat bagi kita besok adalah lengah. Kalau kami bekerja keras di dalam lapangan melawan Brunei, pastinya kami akan mendapatkan hasil terbaik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Stadion Utama GBK Senayan pada Rabu sore (11/10/2023).

Pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia dan Brunei Darussalam akan berlangsung pada Kamis (12/10/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Pada peringkat FIFA terakhir, Indonesia berada di posisi 147, sementara Brunei Darussalam peringkat 191. Pada pertemuan terakhir, yakni di fase grup Piala AFF pada Desember 2022, Timnas mampu menang telak 7-0.

Fakta-fakta tersebut menunjukkan bahwa kelas Timnas Indonesia ada di atas Brunei Darussalam, tetapi seperti yang dikatakan Shin Tae-yong, pemain Timnas tidak boleh lengah dan menganggap enteng lawan.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa Timnas tidak akan melakukan rotasi. Itu berarti Timnas akan turun dengan kekuatan terbaik. Hanya, Marselino Ferdinan tidak masuk skuad karena masih pemulihan cedera.

“Besok tidak ada rotasi, saya sudah mempersiapkan sebaik mungkin agar bisa mencetak banyak gol,” kata Shin Tae-yong.

error: Content is protected !!