Komentar Hokky Caraka setelah untuk pertama kali dipanggil ke Timnas senior

Hokky Caraka setelah mencetak gol ke gawang China Taipei di Kualifikasi Piala Asia AFC U23 di Stadion Manahan Solo (9/9/2023). Foto: PSSI

Penyerang Timnas U20 Hokky Caraka untuk pertama kali mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas senior.

“Alhamdulillah sangat bersyukur dan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya. Apalagi ini pertama kali saya dipanggil di Timnas Indonesia (senior). Saya akan berjuang keras dan maksimal supaya dapat bermain melawan Brunei Darussalam,” kata Hokky Caraka di laman pssi.org.

Pada awalnya nama Hokky Caraka tidak ada dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, tetapi setelah bek Jordi Amat dan bek sayap Yassa Sayuri cedera, Timnas memanggil tiga pemain baru untuk menggantikan kedua pemain.

Hokky Caraka dipanggil bersama bek senior Fachruddin Aryanto dan bek sayap yang juga rekan di Timnas U20, Dzaky Asraf.

Shin Tae-yong sudah sangat mengenal kemampuan Hokky Caraka. Striker PSS ini menjadi anak asuh Shin Tae-yong di Timnas U20 dan Timnas U23.

Hokky Caraka mencetak sembilan gol bersama Timnas U20, salah satunya ke gawang Suriah di Piala Asia AFC U20 2023. Di Timnas U23, penyerang asal Gunung Kidul ini mencetak satu gol pada Kualifikasi Piala Asia AFC U23.

Pemusatan latihan Timnas senior akan dimulai pada 9 Oktober 2023 di Jakarta. Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei akan berlangsung pada 12 Oktober 2023 di Stadion Utama GBK Jakarta dan pada 17 Oktober 2023 di Bandar Seri Begawan.

error: Content is protected !!