Timnas U17 kalah 0-1 pada pertandingan uji coba pertama di Jerman

Timnas U17 melawan TSV Meerbusch (Jerman). Foto: pssi.org

Timnas Indonesia U17 kalah 0-1 dari TSV Meerbusch U17 dalam pertandingan uji coba yang digelar di Lapangan TSV Meerbusch e.V. Jerman pada Rabu (27/9/2023).

Meski kalah pada pertandingan uji coba pertama sejak tiba di Jerman pada 18 September 2023 lalu, pelatih Bima Sakti melihat pemain Timnas U17 memperlihatkan prospek yang bagus.

‚ÄúPara pemain luar biasa, cara main baik. Meskipun harus adaptasi dulu, secara umum kita punya prospek yang bagus. (Pemain) jangan down, jangan merenung. Ini semua proses yang harus dijalani. Pemain jangan terpengaruh dengan hasil ini, tatap terus (ke depan). Jangan fokus ke hal yang lain, mereka harus tetap bergerak maju, tetap berproses,” jelas Bima Sakti seusai laga, dikutip dari pssi.org.

Dalam pertandingan yang berlangsung dengan durasi 2 x 40 menit itu pelatih Bima Sakti menampilkan pemain-pemain yang berbeda di babak pertama dan kedua.

Satu-satunya gol tercipta melalui penalti di menit ke-42 setelah pemain Timnas U17 melakukan pelanggaran seusai menahan peluang dari lawan di kotak penalti.

error: Content is protected !!