Indra Sjafri: Permainan berjalan sesuai rencana, tapi sayang ada kesalahan kecil

Ramadhan Sananta di laga melawan Uzbekistan. Foto: NOC Indonesia.

Timnas U24 lebih banyak menunggu dan bertahan saat pertandingan 16 besar Asian Games 2022 melawan Uzbekistan U23 pada Kamis (28/9/2023).

Berdasarkan data di Lapangbola.com, sepanjang pertandingan Timnas U24 hanya melepas dua tembakan tepat dari total tujuh tembakan. Sementara Uzbekistan melepas 12 tembakan tepat dari total 28 tembakan.

Timnas U24 baru terlihat bermain lebih agresif setelah tertinggal 1-0 sejak menit awal babak pertama perpanjangan waktu. Sayangnya itu tidak cukup dan pekerjaan semakin berat setelah Hugo Samir mendapat kartu merah. Timnas U24 akhirnya kalah 2-0.

Permainan yang lebih banyak menunggu di pertahanan dan melakukan serangan balik ternyata memang menjadi rencana permainan Timnas U24. Hal tersebut dikatakan pelatih kepala Indra Sjafri setelah pertandingan.

“Pertandingan hari ini menjadi pertandingan terakhir tim nasional Indonesia. Pertama, saya mengucapkan banyak terima kasih atas perjuangan para pemain,” kata Indra Sjafri membuka konferensi pers setelah pertandingan di Shangcheng Sports Centre Stadium,

“Di pertandingan 2 kali 45 menit mereka berjuang dan berakhir di babak perpanjangan waktu. Pertandingan ini berjalan sesuai dengan rencana permainan kami, tetapi ada kesalahan kecil yang akhirnya membuat gawang kami kebobolan,” ujar Indra Sjafri.

Selain terima kasih atas perjuangan para pemain, Indra Sjafri juga mengucapkan terima kasih kepada klub-klub yang mau berkorban melepas pemain.

Hasil ini membuat Indonesia untuk ketiga kali secara beruntun kalah di babak 16 besar Asian Games.

Sumber: Antaranews.com

error: Content is protected !!