Indra Sajfri: Kami harus memperbaiki diri dan tampil habis-habisan lawan Korea Utara

Timnas U24 sebelum melawan China Taipei (21/9/2023). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

Pelatih Indra Sjafri mengatakan bahwa Timnas U24 harus memperbaiki diri dan kemudian bermain habis-habisan melawan Korea Utara agar bisa lolos dari fase grup Asian Games 2022.

Indra Sjafri mengatakan itu dalam konferensi pers setelah pertandingan melawan China Taipei pada Kamis sore (21/9/2023) di Zhejiang Normal University East Stadium di Jinhua China.

Indonesia kalah 1-0 dari China Taipei di pertandingan tersebut. Sebelumnya di pertandingan pertama Timnas U24 menang 2-0 atas Kirgistan (19/9/2023). Hasil ini membuat Timnas U24 harus menang atas Korea Utara di laga terakhir grup (24/9/2023) untuk mengamankan peluang lolos ke 16 besar.

“Pertama tentu hasil yang sangat mengecewakan bagi kita, membuat kita berada dalam posisi sulit di grup, walaupun mempunyai satu kemenangan, padahal tadi kita sangat yakin bisa memenangkan pertandingan,” kata Indra Sjafri dikutip dari rilis NOC Indonesia.

Indra Sjafri menyebut Timnas U24 memiliki waktu dua hari untuk memperbaiki diri. Saat melawan China Taipei, menurutnya pemain tidak banyak melakukan pergerakan-pergerakan tanpa bola dan kurang akurat dalam passing.

“Kami harus menghadapi satu pertandingan lagi, mau tidak mau kami harus bekerja keras untuk bisa lolos dari grup ini. Kami akan melakukan pertandingan terakhir melawan Korea Utara dan itu harus kami menangkan,” ujar Indra Sjafri.

error: Content is protected !!