Komentar Indra Sjafri setelah Timnas U24 mengalahkan Kirgistan

Indra Sjafri di Lapangan A Senayan (15/9/2023). Foto: Kamustimnas

Pelatih Timnas U24 Indra Sjafri memberikan komentar dalam konferensi pers setelah Indonesia mengalahkan Kirgistan 2-0 di laga pertama Grup F Asian Games 2022 pada Selasa (19/9/2023) di Zhejiang Normal University East Stadium Jinhua China.

Mengenai pertandingan
“Pertama ini adalah pertandingan perdana bagi kami dan di setiap turnamen pertandingan pertama sangat penting bagi semua tim. Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan.

Yang kedua terima kasih kepada semua pemain yang sudah berjuang hari ini, memberikan tiga poin untuk bisa melangkah ke fase selanjutnya.

Pemain yang kami bawa ke Asian Games ini adalah pemain-pemain yang berusia di antara 16 sampai 23 tahun dan mereka adalah pemain-pemain muda Indonesia yang kami persiapkan untuk menjadi pemain-pemain masa depan kami.

Hugo Samir yang tadi mencetak gol kedua baru berusia 17 tahun. Kami membawa pemain muda karena PSSI ingin memperbanyak pemain tim nasional di setiap kelompok usia.

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pelatih-pelatih klub yang pemainnya kami bawa ke Asian Games ini, karena berkat mereka pemain-pemain yang kami pilih dalam kondisi terlatih dengan baik. Ini menandakan latihan di klub dan kompetisi yang kami jalankan berlangsung baik.

Bisa dibayangkan, seluruh pemain kami baru berkumpul di China. Kami datang dengan 15 pemain dan hari ini menyusul datang lima pemain. Kami hanya berkekuatan 20 pemain karena dua pemain kami masih cedera.

Sekali lagi terima kasih untuk semua pelatih klub, walaupun tidak ada pemusatan latihan, kami tetap memiliki pemain-pemain dengan kondisi yang baik.

Di babak pertama Indonesia bermain agresif tetapi gagal mencetak gol. Apa kesulitannya?
Seperti yang saya sampaikan tadi, ini adalah pertandingan pertama, sangat sulit memang untuk setiap tim yang bermain di babak pertama.
Kita semua bisa melihat bahwa kami menguasai pertandingan tetapi gol belum terjadi. Pada babak kedua kami melakukan taktik yang tepat, di mana kami menyadari Kisrgistan ingin bermain agresif untuk mencetak gol. Kami sedikit lebih bertahan dan bermain dengan serangan balik.

Komentar mengenai Zhejiang Normal University East Stadium.
Tidak hanya stadion ini, lapangan tempat kami berlatih, kemudian fasilitas kami menginap dan pelayanan yang kami dapatkan, semua sangat baik.

error: Content is protected !!