Timnas U17 dapat kesempatan merasakan atmosfer Bundesliga dalam persiapan ke Piala Dunia

Timnas U17 latihan di fasilitas Borussia Muenchengladbach. Foto: PSSI

Timnas U17 sudah memulai pemusatan latihan di Jerman yang akan berlangsung sampai 23 Oktober 2023.

Selama sekitar lima pekan di Jerman, Timnas U17 akan benar-benar merasakan atmosfer Bundesliga. Pemusatan latihan persiapan Piala Dunia FIFA U17 ini memang terselenggara berkat kolaborasi antara Bundesliga Internasional dan PSSI.

Meskipun fokus utama pemusatan latihan adalah persiapan untuk Piala Dunia FIFA U17, para pemain juga akan memiliki kesempatan untuk merasakan atmosfer dari kompetisi Bundesliga sebagai bagian dari pemusatan latihan mereka di Jerman.

“Merupakan kesempatan berharga buat tim U17 bisa menggelar persiapan di sini, bisa menggelar uji coba melawan klub-klub Bundesliga. Kita bisa mencoba beberapa alternatif game plan kita, semoga bisa berjalan dengan lancar dan baik,” tutur Bima.

Selama di Jerman, Timnas U17 akan berlatih di fasilitas milik dua klub Bundesliga, yakni Borussia Muenchengladbach dan Borussia Dortmund. Untuk yang pertama, Timnas U17 latihan di Borussia Muenchengladbach.

“Tempat latihannya sangat representatif. Ada empat lapangan, kami bisa menggunakan dua di antaranya, buat pagi dan sore. Bahkan kita juga mendapatkan lapangan sintetis di Lapangan Latihan Borussia Muenchengladbach,” kata Bima Sakti, dikutip dari laman pssi.org.

Timnas U17 juga akan menjalani pertandingan uji coba melawan tim-tim junior dari klub Bundesliga. Rencananya ada enam laga uji coba melawan tim usia muda klub Bundesliga.

Skuad Timnas U17 juga akan mendapat kesempatan menyaksikan langsung pertandingan Bundesliga.

“Saat tiba di Jerman, kami sempat mampir ke Stadion Borussia Park dan di sana kita lihat situasi di lapangan. Rencana pada akhir pekan kami akan nonton pertandingan Borussia Muenchengladbach. Saya pikir ini kesempatan yang langka dan membuat para pemain bisa menjadi pengalaman dan motivasi mereka,” ujar Bima Sakti.

Pada Piala Dunia FIFA U17, Indonesia berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Piala Dunia FIFA U17 akan berlangsung pada 10 November-2 Desember di empat kota Indonesia.

error: Content is protected !!