Bima Sakti berbicara mengenai uji coba Timnas U17 pada pemusatan latihan di Jerman

Pemain Timnas U17 latihan di Lapangan A Senayan pada Sabtu (16/9/2023). Foto: Kamustimnas.com

Timnas Indonesia U17 berencana melakukan setidaknya enam pertandingan uji coba selama menjalani pemusatan latihan di Jerman.

Timnas U17 berangkat ke Jerman pada Minggu (17/9/2023). Skuad Garuda akan kembali ke Indonesia sekitar dua pekan sebelum Piala Dunia FIFA U17 dimulai pada 10 November 2023.

“Kita bersyukur bisa berlatih di Jerman. Kita juga ada beberapa kali uji coba dengan tim-tim (U17) Bundesliga dan rencananya juga akan ada dua pertandingan simulasi, seperti saat nanti kita bermain di Piala Dunia,” kata pelatih Bima Sakti di Lapangan A Kompleks GBK Senayan Jakarta pada Sabtu (16/9/2023).

Bima Sakti mengatakan bahwa semua lawan uji coba di Jerman diatur oleh Frank Wormuth, konsultan pelatih Timnas U17 yang berasal dari Jerman.

“Frank yang akan (mengatur) ini di sana, karena kita akan berada di Moenchengladbach, jadi bisa melawan mereka, Dortmund juga, kemudian melawan Frankfurt juga. Semoga kita bisa melawan tm-tim yang baik dan kita bisa mengukur sampai di mana level kita,” ucap Bima Sakti.

“Di sana ada empat uji coba melawan tim lokal dan ada dua kali simulasi pertandingan seperti di Piala Dunia,” sebut Bima Sakti. Mengenai pertandingan simulasi seperti di Piala Dunia, Bima Sakti menjelaskan: “Rencananya mau melawan negara. Kita akan cari yang mirip-mirip cara mainnya Ekuador, Panama, dan Maroko”.

Ekuador, Panama, dan Maroko adalah lawan Timnas U17 di Grup A Piala Dunia FIFA U17 2023.

error: Content is protected !!