Pemain Timnas U17 menjalani tes fisik sebelum berangkat ke Jerman

Pemain Timnas U17, Rizdjar Nurviat Subagja menanti aba-aba dari asisten pelatih Firmansyah Agus dalam tes speed di Lapangan A Senayan Jakarta pada Sabtu pagi (16/9/2023). Foto: Kamustimnas.com

Pemain tim nasional Indonesia U17 menjalani tes kemampuan fisik di Lapangan A Kompleks GBK Senayan Jakarta pada Sabtu pagi (16/9/2023).

Pelatih kepala Timnas U17, Bima Sakti, kepada wartawan mengatakan bahwa jenis tes yang dijalani pemain adalah speed, vertical jump, dan yo-yo test untuk mengetahui VO2Max.

Tes speed, vertical jump, dan yo-yo dilakukan oleh tim dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta.

“Sebelum berangkat ke Jerman kami melakukan tes lagi. Sebelumnya kami sudah menjalani tes fisik di medical center PSSI. Kami mengambil data mereka untuk menyusun program latihan di Jerman,” jelas Bima Sakti kepada wartawan di Lapangan A Senayan pada Sabtu pagi (16/9/2023).

Timnas U17 akan berangkat ke Jerman pada Minggu siang (17/9/2023). Bima Sakti menyebut ada 28 pemain yang dibawa ke Jerman, sementara saat ini ada 34 pemain yang mengikuti TC di Jakarta.

Bima Sakti mengatakan bahwa pemain diaspora Welber Jardim akan bergabung di Jerman. Saat ini pemain asal klub Sao Paulo itu sedang berada di Brasil.

Rencananya Timnas U17 mengadakan pemusatan latihan di Jerman selama sekitar lima pekan. TC di Jerman menjadi persiapan untuk tampil di Piala Dunia FIFA U17 pada 10 November – 2 Desember 2023 di Indonesia.

Timnas U17 berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

error: Content is protected !!