Timnas U23 sudah analisa lawan dan latihan bagaimana menghancurkan Turkmenistan

Shin Tae-yong bersama analis Timnas Kim Jong-jin di Stadion Nonglalok Rayong Thailand pada Piala AFF U23 2023. Foto: Kamustimnas.com

Timnas U23 sudah menganalisis permainan Turkmenistan, yang menjadi lawan terakhir Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia AFC U23 2024 pada Selasa (12/9/2023) di Stadion Manahan Solo.

“Seperti biasa, satu hari sebelum pertandingan latihan sama semua dan kami sudah analisa Turkmenistan seperti apa, jadi kita latihan bagaimana kita menghancurkan lawan,” kata Shin Tae-yong setelah latihan Timnas U23 di Stadion Sriwedari Solo pada Senin malam (11/9/2023).

Shin Tae-yong menyaksikan langsung permainan Turkmenistan saat menang 4-0 atas China Taipei (6/9/2023). Menurutnya, Turkmenistan tidak sangat istimewa, tetapi meminta Rizky Ridho cs. untuk tidak lengah.

Marselino Ferdinan cs. dalam latihan di Stadion Sriwedari Solo pada Senin (11/9/2023). Foto: Kamustimnas.com

“Saya menonton pertandingan pertama melawan China Taipei, terlihat tidak begitu kuat, tetapi tahun kemarin Turkmenistan hasilnya baik (di Piala Asia AFC U23 2022), melawan Iran menang dan di delapan besar kalah dari Australia. Pelatih kepalanya masih sama, jadi kita tidak boleh lengah. Kita tidak bisa meremehkan lawan,” ujar Shin Tae-yong.

Berkat kemenangan 9-0 atas China Taipei, Indonesia cukup bermain imbang lawan Turkmenistan untuk lolos pertama kali ke putaran final Piala Asia AFC U23, tetapi pelatih Shin Tae-yong menegaskan kalau Timnas U23 hanya mau menang.

“Tidak ada target lain selain kemenangan. Jadi, wajib untuk menang besok dan kita akan lolos ke Piala Asia di Qatar pada April tahun depan,” ucap Shin Tae-yong.

error: Content is protected !!