Rayhan Hannan senang debut dan diminta selalu kerja keras oleh Shin Tae-yong

Rayhan Hannan debut Timnas U23 di pertandingan lawan China Taipei pada Sabtu (9/9/2023) di Stadion Manahan Solo. Foto: PSSI

Gelandang Muhammad Rayhan Hannan mencetak prestasi bagus dalam beberapa bulan terakhir.

Setelah menembus skuad Persija untuk Liga 1 musim 2023-2024 dan sudah bermain sembilan kali sampai 2 September 2023, Rayhan Hannan kemudian mendapat panggilan mengikuti TC Timnas U23 persiapan Kualifikasi Piala Asia AFC U23.

Pertama kali mendapat panggilan mengikuti TC Timnas U23, Rayhan Hannan langsung mendapat kesempatan tampil di pertandingan internasional. Pada Sabtu (9/9/2023), Rayhan Hannan debut bersama Garuda Muda di pertandingan Kualifikasi AFC U23 melawan China Taipei di Stadion Manahan Solo.

Rayhan Hannan masuk ke lapangan pada menit ke-64. Pemain kelahiran 2 April 2004 ini menggantikan Ivar Jenner. Penampilannya lumayan. Beberapa kali dia mampu memindahkan bola dengan cepat, sehingga tim bisa menyerang.

“Alhamdulillah senang,” kata Rayhan Hannan kepada Kamustimnas.com mengenai kesempatan debut, pada Minggu siang (10/9/2023) di Stadion Sriwedari Solo.

Rayhan Hannan mendapat instruksi dari asisten pelatih Nova Arianto di sesi latihan Minggu (10/9/2023) di Stadion Sriwedari Solo. Foto: Kamustimnas.com

Sebelum masuk ke lapangan untuk debut, pemain binaan Bina Taruna ini mengaku tidak ada instruksi khusus dari pelatih Shin Tae-yong.

“Enggak ada sih, yang penting kerja keras saja di lapangan katanya,” ujar Rayhan Hannan.

Sebelum bergabung dengan TC Timnas U23, Rayhan Hannan dalam laman Persija.id mengaku ingin belajar banyak di pemusatan latihan tim nasional.

Setelah mengikuti TC, Rayhan Hannan mengaku mendapat beberapa hal baru, khususnya mengenai taktik permainan.

Rayhan Hannan di sesi latihan pada Minggu (10/9/2023) di Stadion Sriwedari Solo. Foto: Kamustimnas.com

“Banyak pelajaran baru juga. Taktiknya mungkin agak berbeda juga sama Thomas Doll (Pelatih Persija), jadi semakin banyak pelajaran yang saya dapat,” terang Rayhan Hannan.

Pada pertandingan debut melawan China Taipei, Rayhan Hannan bermain di posisi gelandang sentral yang sebelumnya diisi pemain nomor enam Ivar Jenner. Di Persija, dia lebih sering bermain di posisi lini tengah ofensif.

“Agak berbeda kemarin. Saya bermain agak defensif, tapi sebenarnya tidak defensif juga sih, agak di tengah, jadi ya banyak pelajaran juga buat saya,” ujar pemain yang pernah menimba ilmu selama dua bulan di klub Brisbane Roar (Australia) itu.

Selamat dan terus berproses!

error: Content is protected !!