Timnas senior mematangkan taktik untuk melawan Turkmenistan

Foto: PSSI

Timnas senior latihan dua kali, siang dan malam, pada Rabu (6/9/2023) di Lapangan Thor Surabaya.

Tujuannya untuk lebih mematangkan taktik dan strategi melawan Turkmenistan pada Jumat (8/9/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

“Menu latihan hari ini, mulai dari pagi kami sudah memasuki taktik, ada set pieces, transisi positif negatif, dan beberapa taktik yang akan kita buat di pertandingan nanti, jadi semua sudah dilatih dan tinggal bagaimana kami menjalankannya,” kata penyerang sayap Egy Maulana Vikri dalam rilis PSSI.

Egy Maulana menyebut ketidakhadiran Shin Tae-yong yang fokus bersama Timnas U23 di Solo, tidak menjadi kendala bagi pemain Timnas senior.

“Harusnya tidak ada karena walaupun coach Shin tidak ada tetapi kan ada asistennya. Mereka memiliki satu tujuan, jadi semua di sini sudah tahu bagaimana dan apa yang dimau coach Shin dan juga apa yang diinginkan coach Choi in-cheol. Menurut saya semua pemain bisa beradaptasi dengan itu dan bisa menjalankannya dengan baik,” jelas Egy Maulana.

Egy Maulana mengatakan bahwa tim pelatih sudah memberikan video permainan Turkmenistan.

“Kami sudah dikasih video lawan kita nanti, jadi beberapa pemain pasti sudah menonton bagaimana mainnya mereka dan mungkin nanti akan ada video meeting juga untuk lebih melihat lagi secara detail bagaimana pemainan lawan,” tutur mantan pemain Timnas U19 dan U23 ini.

error: Content is protected !!