Shin Tae-yong lebih fokus ke Timnas U23, Choi In-cheol ke Timnas senior

Foto: Kamustimnas.com

Shin Tae-yong memiliki jadwal padat bersama tim nasional Indonesia U23 dan senior pada 4-12 September 2023.

Timnas U23 akan tampil di Kualifikasi Piala Asia AFC U23 2024. Garuda Muda melawan China Taipei pada 9 September dan Turkmenistan pada 12 September di Stadion Manahan Solo.

PSSI menargetkan Timnas U23 lolos untuk pertama kali ke putaran final Piala Asia AFC U23, yang untuk edisi ini akan berlangsung di Qatar pada April-Mei 2024.

Timnas senior bermain di laga persahabatan dalam FIFA Matchday. Timnas melawan Turkmenistan pada 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Indonesia harus bermain di FIFA Matchday karena memiliki target menaikkan terus peringkat Timnas di ranking FIFA. Skuad Garuda harus menang untuk mendapat poin tambahan.

Tugas berat bagi Shin Tae-yong, yang berstatus pelatih kepala di tim U23 dan senior. Untuk meringankan beban, pelatih asal Korea Selatan itu berbagi tugas dengan asistennya.

“Memang saya agak ribet juga, untuk Timnas senior pelatih Choi (Choi In-cheol) yang asisten pelatih utama kita (yang akan menangani tim). Jadi dia tahu apa yang saya mau untuk taktik dan lain-lain, jadi dia akan tanggung jawab atas Timnas senior. Dan saya akan lebih fokus pada Timnas U23,” kata Shin Tae-yong di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada Rabu (30/8) dikutip dari Antaranews.com.

error: Content is protected !!