Opsi Jika Rizky Ridho dan Dzaky Asraf Tidak Bergabung ke Timnas U23

Foto: PSSI

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) sekaligus Manajer Timnas Sumardji mengungkap opsi pemain pengganti mereka yang tidak bergabung ke Timnas U23.

Pada latihan pertama pemusatan latihan persiapan Piala AFF U23 2023, Kamis sore (10/8/2023) di Lapangan A Kompleks GBK Senayan Jakarta, ada enam pemain yang tidak hadir.

Dua di antaranya tidak ada keterangan dari klub masing-masing, yakni bek tengah Rizky Ridho (Persija) dan winger kanan Dzaky Asraf (PSM).

Berkaitan dengan hal itu, Ketua BTN dan Manajer Timnas Sumardji menyebut sudah ada opsi pemain pengganti.

“Jika nanti ini betul-betul Dzaky dan Rizky Ridho tidak datang, tadi saya sudah koordinasi dengan coach Shin Tae-yong, opsinya adalah satu Muhammad Kanu Helmiawan, mungkin opsi yang kedua Haykal Alhafiz,” kata Sumardji di Lapangan A Kompleks GBK Senayan pada Kamis sore (10/8/2023).

Foto: Haykal Alhafiz – Kamustimnas.com

“Kami akan komunikasikan lagi dengan klubnya, tapi kemarin saya sudah ditelepon sama manajemen Persis Solo, kalau memang Kanu dibutuhkan, hari ini juga akan dikirim, tidak usah ragu-ragu Persis Solo mendukung sepenuhnya program Timnas,” sebut Sumardji.

Posisi utama Muhammad Kanu adalah gelandang bertahan, tetapi juga bisa bermain sebagai bek tengah.

Muhammad Kanu menjadi anak asuh Shin Tae-yong di Timnas U19 tahun 2020 dan di Timnas U23 saat Kualifikasi Piala Asia AFC U23 2022 di Tajikistan pada Oktober 2021.

Haykal Alhafiz dalam catatan Kamustimnas.com belum pernah dilatih Shin Tae-yong. Bek kiri PSIS ini menjadi bagian dari skuad Timnas U22 saat juara SEA Games 2023 di Kamboja.

error: Content is protected !!