Komentar Rudy Eka Priyambada setelah Timnas Wanita U19 Menang atas Kamboja

Foto: PSSI

Timnas wanita Indonesia U19 menang 5-0 atas Kamboja di laga terakhir Grup A Kejuaraan Wanita AFF U19 2023. Berikut komentar pelatih Rudy Eka Priyambada setelah pertandingan pada Minggu (9/7/2023) di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang.

“Pertama-tama Alhamdulillah kami bisa menuntaskan fase grup ini. Saya bersyukur anak-anak mengikuti apa yang tim pelatih instruksikan dan juga ini buah dari perjalanan proses (sejak) dua-tiga tahun lalu, sejak saya ditunjuk sebagai pelatih di era Pak Iwan Bule. Jadi ya anak-anak dari segi mental sudah siap karena telah main di tim senior, di Piala Asia,” kata Rudy Eka Priyambada.

Kemenangan atas Kamboja membuat Indonesia menjadi juara grup dengan pencapaian sempurna. Sebelumnya Garuda Pertiwi Muda menang 7-0 atas Timor Leste dan menang 4-1 atas Laos.

Rudy Eka Priyambada menilai kemenangan besar Timnas wanita U19 tercipta karena timnya mampu bermain pintar, lebih banyak mengadalkan permainan operan-operan.

“Bisa dibilang karena kami bermain sepak bola pintar, jangan terlalu banyak mendribel bola. Passing dan passing,” ujar Rudy Eka.

error: Content is protected !!