Komentar Pelatih dan Pemain Timnas Wanita U19 setelah Menang dari Laos U19

Foto: PSSI

Timnas wanita U19 menang 4-1 atas Laos pada pertandingan kedua di Grup A Kejuaraan Wanita AFF U19 2023 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang pada Jumat malam (7/7/2023).

Indonesia tertinggal lebih dulu di menit ke-12 lewat gol Chaikam. Namun Garuda Pertiwi Muda mampu membalas dan kemudian berbalik unggul telak melalui gol-gol Amelia Sava (10’), Claudia Scheunemann (45+3’ dan 68’), dan Ayunda Dwi Anggraini (83’).

Setelah pertandingan pelatih Indonesia Rudy Eka Priyambada mengaku timnya sempat kaget dengan permainan menekan Laos di awal laga, tapi kemudian mampu menikmati permainan.

“Pertama kita kaget, ya (dengan gol lawan) mereka press lebih awal dan juga seperti saat Laos sebelumnya melawan Kamboja, bisa mencetak gol lebih dulu,” kata Rudy Eka Priyambada di laman pssi.org.

“Tetapi kesalahan pemain sendiri juga ketika build-up tidak membantu untuk memecahkan kebuntuan, karena mereka terlalu jauh, dan juga confident memegang bolanya kurang,” sebut Rudy Eka Priyambaa.

“Setelah kita mencetak gol, mereka lebih enjoy dalam menjalani pertandingan. Kita bersyukur bisa menang,” jelas Rudy Eka Priyambada.

Foto: PSSI

Pencetak dua gol Claudia Scheunemann menilai Timnas wanita U19 masih harus memperbaiki banyak hal dalam permainan.

“Ya, awalnya sih kita kaget, mereka bisa cetak gol, tapi karena pelatih dan teman-teman semua kasih motivasi, jadi kita sebagai tim bisa mencetak gol dan tidak menyerah hingga akhir pertandingan,” kata Claudia Scheunemann.

“Masih bisa banyak yang harus diperbaiki, untuk bisa membawa tim ini menjadi juara. Ya, tentunya kami bisa menjadi juara AFF ini,” ujarnya.

error: Content is protected !!