Shin Tae-yong Hadir di Stadion Liga 1. Persaingan untuk Dapat Tempat di Timnas Dimulai

Foto: PSSI

Pelatih Timnas Indonesia senior Shin Tae-yong menyaksikan langsung pertandingan-pertandingan pekan pertama Liga 1 musim 2023-2024.

Shin Tae-yong menyaksikan pertandingan Bali United melawan PSS di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali pada Sabtu (1/7/2023).

Shin Tae-yong juga terlihat menyaksikan langsung pertandingan Persija melawan PSM di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Senin (3/7/2023).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut didampingi beberapa asisten pelatih, seperti pelatih fisik Shin Sang-gyu dan pelatih Cho Byung-kuk.

Sementara asisten pelatih Nova Arianto menyaksikan langsung pertandingan Persis melawan Persebaya di Stadion Manahan Solo dan PSIS melawan Bhayangkara FC di Stadion Jati Diri Semarang.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Nova Arianto di akun media sosialnya.

Kehadiran langsung di pertandingan pekan pertama Liga 1 menjadi indikasi kalau pelatih Timnas memantau pemain yang akan mereka panggil.

Agenda terdekat Timnas senior adalah pertandingan FIFA Matchday periode 5-12 September 2023. Sejauh ini PSSI belum mengumumkan siapa lawan Timnas.

Kemungkinan besar ada perubahan skuad di Timnas untuk FIFA Matchday September dari skuad pada FIFA Matchday Juni 2023.

Sebabnya para pemain Timnas senior kelahiran tahun 2001 dan setelahnya akan konsentrasi membela Timnas U23 di Kualifikasi Piala Asia AFC U23 pada 9 dan 12 September 2023 di Solo.

Timnas U23 akan bertemu China Taipei pada 9 September dan Turkmenistan pada 12 September. Sepanjang sejarah Indonesia belum pernah lolos ke putaran final Piala Asia AFC U23.

error: Content is protected !!