Komentar Pelatih Timnas Wanita U19 Mengenai Grup A Kejuaraan Wanita AFF U19 2023

Foto: PSSI

Pelatih Timnas wanita Indonesia U19, Rudy Eka Priyambada memberikan komentar mengenai persaigan di fase grup Kejuaraan Wanita AFF U19 2023.

Dalam Kejuaraan Wanita AFF U19 2023 yang akan berlangsung di Palembang pada 5-15 Juli 2023, Indonesia berada di Grup A bersama Kamboja, Laos, dan Timor Leste.

Pada Grup B ada Vietnam, Malaysia, dan Singapura. Grup C diisi oleh Thailand, Myanmar, dan Filipina.

Pelatih Rudy Eka Priyambada menilai kekuatan tim peserta di Grup A sama rata.

“Saya rasa di grup ini, karena ini juga adalah turnamen untuk kelompok umur, jadi semua kekuatan tim-tim yang ada di Grup A sama rata ya, mungkin yang berbicara banyak nanti adalah mental,” kata Rudy Eka Priyambada di laman pssi.org.

Foto: PSSI

“Ya di pemusatan latihan, selain melatih sisi permainan, taktik, dan lain-lain, saya juga menekankan tentang mental untuk para pemain,” tutur Rudy Eka Priyambada.

Pelatih dengan lisensi AFC Pro itu yakin Timnas wanita U19 bisa mendapatkan hasil bagus di Kejuaraan Wanita AFF U19 2023. Juara ketiga grup lolos ke semifinal. Satu tempat lagi di empat besar diberikan kepada runner-up terbaik.

“Terpenting adalah menjalani setiap laga dengan baik. Semoga kami bisa berbicara banyak di turnamen kali ini. Kami berharap dukungan dari semua pecinta sepak bola, terutama sepak bola wanita,” ucap Rudy Eka Priyambada.

error: Content is protected !!