Rencana Persiapan Timnas U17 Menuju Piala Dunia FIFA U17

Foto: PSSI

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkap rencana persiapan Timnas U17 menuju Piala Dunia FIFA U17 pada 10 November-2 Desember 2023 di Indonesia.

“Kita harus mempersiapkan Timnas U17 secara serius. Jadi, kita akan melakukan rencana menseleksi para pemain U16 dan U17 di sembilan wilayah,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Menara Danareksa Jakarta pada Sabtu sore (24/6/2023).

Para pemain yang terpilih dalam seleksi kemudian akan digabungkan dalam pemusatan latihan, yang akan berlangsung pada Juli-Agustus 2023.

“Di bulan Juli-Agustus mulai TC. Pada September-Oktober kita kirim ke luar negeri untuk pemusatan latihan. Kita harapkan ada beberapa pertandingan persiapan, tentu dengan negara-negara dari Eropa, Asia, Afrika sehingga mereka tidak kaget waktu tampil di Piala Dunia,” ujar Ketum PSSI.

Foto: PSSI

PSSI akan maksimal mempersiapkan Timnas U17. Untuk pelatih PSSI menunjuk Bima Sakti yang sudah sejak tahun 2019 menjadi pelatih Timnas U17.

“Untuk persiapan kami akan mengirimkan tim terbaik. Siapapun mereka (pemainnya). Kenapa kita bikin seleksi di sembilan kota, kenapa kita akan latihan di Eropa. Kita ingin membentuk tim yang terbaik. Kapan lagi kita main di Piala Dunia walaupun ini sebagai tuan rumah,” ujar Erick Thohir.

error: Content is protected !!