Peluang Empat Pemain untuk Debut Timnas di Laga Melawan Palestina

Foto: PSSI

Karena Sandy Walsh cedera berarti ada empat pemain yang bisa debut Timnas Indonesia senior di pertandingan melawan Palestina pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Bagaimana kans mereka untuk debut?

Foto: PSSI

Ivar Jenner
Mengikuti pemusatan latihan sejak awal, pada 5 Juni 2023. Jadi, pemain Jong FC Utrecht ini rasanya sudah bisa menyatu dengan tim Garuda.

Dalam game saat latihan pada Senin malam (12/6/2023) di Lapangan THOR Surabaya, Ivar Jenner berada di dalam tim tanpa rompi.

Ivar Jenner bermain di posisi gelandang bertahan. Pada tim rompi posisi gelandang bertahan ditempati oleh Marc Klok.

Mungkin tidak menjadi starter, tetapi Ivar Jenner bisa saja menjadi pemain pengganti saat melawan Palestina.

Foto: PSSI

Rafael Struick
Mengikuti pemusatan latihan sejak awal, pada 5 Juni 2023. Penyerang ADO Den Haag ini rasanya sudah bisa adaptasi dengan Timnas.

Pada game saat latihan Senin malam (12/6/2023) di Lapangan THOR Surabaya, Rafael Struick menjadi salah satu dari dua penyerang di tim yang mengenakan rompi.

Rafael Struick berpasangan dengan Dimas Drajad. Namun, bukan berarti mantan pemain Timnas U20 ini akan starter di laga melawan Palestina.

Jika bermain dengan dua penyerang, Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan lebih berpeluang menjadi starter, seperti saat laga terakhir melawan Burundi (28/3/2023).

Foto: PSSI

Reza Arya Pratama
Reza Arya Pratama mulai mengikuti latihan di lapangan bersama skuad Timnas pada Senin malam (12/6/2023) di Lapangan THOR Surabaya.

Kiper asal Parepare ini baru bergabung belakangan karena harus membela PSM di pertandingan play-off melawan Bali United.

Semua yang menentukan Shin Tae-yong, tetapi sepertinya tidak besar peluang bagi Reza Arya Pratama untuk menjadi pilihan pertama di depan Syahrul Trisna dan Ernando Ari.

Shayne Pattynama
Shayne Pattynama belum mengikuti latihan Timnas pada Senin malam (12/6/2023) di Lapangan THOR Surabaya.

Shayne Pattynama baru bergabung dengan skuad Timnas pada Selasa siang (13/6/2023). Sebelumnya dia tampil bersama Viking FK di pertandingan Liga Norwegia pada 11 Juni 2023.

Kemungkinan besar kondisi Shayne Pattynama belum fit 100 persen mengingat dia baru melewati perjalanan panjang dari Norwegia.

Peluang Shayne Pattynama tampil melawan Palestina tetap terbuka, tapi mungkin tidak bermain 90 menit penuh.

error: Content is protected !!