Palestina Bisa Menjadi Gambaran bagi Timnas untuk Permainan Irak

Foto: PSSI

Pertandingan persahabatan melawan Palestina bisa menjadi gambaran bagi Timnas mengenai permainan Irak yang menjadi salah satu lawan Indonesia di Piala Asia AFC 2023.

Palestina dan Irak sama-sama berasal dari federasi sepak bola Asia Barat. Mayoritas tim-tim dari sana mengandalkan permainan power.

“Permainan Palestina terlihat sebagai permainan yang punya power,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Surabaya pada Selasa sore (13/6/2023).

Shin Tae-yong menyebut Palestina sebagai tim yang kuat. Faktanya, ranking FIFA Irak masih lebih baik, yakni di peringkat 67, sementara Palestina 93. Indonesia sendiri berada di peringkat 149.

“Palestina adalah salah satu tim yang baik dalam ranking FIFA, apalagi di atas kita lebih dari 50 posisi. Apalagi di Piala Asia tahun depan pasti akan ketemu tim-tim yang sekualitas tim Palestina, malah lebih baik lagi dari Palestina. Jadi uji coba melawan Palestina untuk melihat tingkat kita seperti apa sekarang,” ujar Shin Tae-yong.

Selain Irak, pada Piala Asia AFC 2023 nanti Indonesia juga bertemu Jepang dan Vietnam. Piala Asia AFC 2023 akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024.

error: Content is protected !!