Target-Target Marc Klok Bersama Timnas di FIFA Matchday Juni 2023

Foto: PSSI TV

Gelandang Marc Klok mengungkap target-target pribadinya bersama Timnas untuk FIFA Matchday Juni 2023.

Target pertama yang disebut Marc Klok adalah tetap dalam kondisi fit dan tidak cedera. Mungkin terdengar sederhana, tapi dari kacamata pemain itu jelas sangat penting.

Bagi Marc Klok hal tersebut penting karena sebagian besar pemain di Indonesia baru memulai kembali latihan setelah libur dari kompetisi sejak pertengahan April 2023.

“Target pribadi memberi yang terbaik. Fit karena itu juga tidak mudah. Semua pemain di sini dari liburan karena liga telah selesai, semua liburan, dan sekarang kita baru tiba lagi untuk persiapan. Yang penting kami tetap fit, tidak ada yang cedera,” kata Marc Klok kepada PSSI TV.

Tidak mudah memang bagi pemain karena baru selesai istirahat. Apalagi mereka harus mempersiapkan diri melawan tim kuat Palestina (14 Juni 2023) dan tim nomor satu dunia Argentina (19 Juni 2023).

Foto: PSSI

Meski demikian, Marc Klok tetap mengincar kemenangan saat melawan Palestina yang pada ranking FIFA edisi April 2023 menempati posisi 93 dunia.

“Lawan Palestina semoga tiga poin. Kami kerja untuk itu, supaya ranking (Timnas) lebih naik lagi,” ujar Marc Klok.

Indonesia menempati peringkat 149 dalam ranking FIFA edisi April 2023. Pada renking FIFA edisi sebelumnya, Desember 2022, Timnas menempai peringkat 151 dunia.

Foto: PSSI

Sementara untuk pertandingan melawan Argentina, Marc Klok ingin menikmati dan belajar dari pertemuan melawan tim nomor satu dunia.

“Untuk target melawan Argentina, target pertama nikmati saja. Semua tahu mereka nomor satu di dunia. Kita bisa banyak belajar dari mereka,” ucap Marc Klok.

error: Content is protected !!