Tantangan Besar Skuad Garuda Nusantara di Piala AFF U23

Foto: PSSI

Timnas U22 asuhan pelatih Indra Sjafri yang berjuluk Garuda Nusantara menghadapi tantangan besar di Piala AFF U23 pada 17-26 Agustus 2023 di Chonburi Thailand.

Indonesia akan datang ke Piala AFF U23 dengan status sebagai juara SEA Games 2023. Semua akan berlomba-lomba mengalahkan tim juara.

Dalam undian yang berlangsung pada Senin (29/5/2023), Indonesia berada di Grup B Piala AFF U23 2023 bersama Timor Leste dan Malaysia.

Timnas U22 memang menang 3-0 atas Timor Leste di SEA Games 2023. Namun dalam acara Obrolan Vigo di Youtube Vivagoal Indonesia, bek Alfeandra Dewangga menyebut Timor Leste sebagai tim terkuat di fase grup SEA Games 2023.

Foto: PSSI

Bukan runner grup Myanmar atau tuan rumah Kamboja sebagai tim terkuat di grup. Alfeandra Dewangga menyebut Timor Leste menerapkan permaiann operan-operan yang baik.

Untuk Malaysia, mereka selalu menjadi lawan sulit Indonesia. Malaysia tentu juga ingin membayar kegagalan lolos ke semifinal SEA Games 2023.

Foto: AFF

Tantangan besar lain akan datang dari tuan rumah Thailand. Mereka tentu ingin membalas kekalahan 5-2 dari Timnas U22 di final SEA Games 2023.

Tuan rumah Thailand berada di Grup A bersama Kamboja, Brunei, dan Myanmar. Di Grup C ada juara bertahan Piala AFF U23 Vietnam, Filipina, dan Laos.

Tiga juara grup akan maju ke babak semifinal. Satu tempat lagi di semifinal akan diberikan kepada runner-up terbaik.

error: Content is protected !!