Ivar Jenner Meramaikan Persaingan di Lini Tengah Timnas Senior

Foto: PSSI

Pemain yang baru resmi menjadi warga negara Indonesia, Ivar Jenner, mendapat panggilan dari Timnas untuk pemusatan latihan dan pertandingan persahabatan.

Pada Kamis (25/5/2023) klub FC Utrecht melalui laman resmi mengumumkan bahwa pemain mereka, Ivar Jenner yang bermain di Jong FC Utrecht, mendapat panggilan dari tim nasional Indonesia.

“Ivar Jenner terpilih untuk tim nasional Indonesia. Gelandang Jong FC Utrecht dipanggil untuk pemusatan pelatihan dan pertandingan uji coba internasional”. Demikian keterangan di laman www.fcutrecht.nl.

Foto: www.fcutrecht.nl

Kehadiran Ivar Jenner akan menambah ketat persaingan di lini tengah Timnas senior. Gelandang kelahiran 10 Januari 2004 itu sudah mendapat tempat di Jong FC Utrecht.

Ivar Jenner selalu bermain dalam 11 pertandingan terakhir Jong FC Utrecht di Keuken Kampioen Divisie atau Liga 2 Belanda musim 2022-2023. Total pada musim 2022-2023 dia bermain 13 kali.

Ivar Jenner bahkan selalu bermain penuh pada lima pertandingan terakhir, termasuk saat Jong Utrecht menang 1-0 atas Jong Ajax.

Foto: PSSI

Pada FIFA Matchday Maret 2023, para gelandang tengah yang mendapat panggilan dari pelatih Shin Tae-yong adalah Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Syahrian Abimanyu.

Pada pertandingan melawan Burundi (25 Maret 2023), duet Marc Klok-Rachmat Irianto mengisi sentra lini tengah Timnas. Pada awal babak kedua Syahrian Abimanyu menggantikan Rachmat Irianto, sementara menjelang akhir laga Ricky Kambuaya menggantikan Marc Klok.

Pada pertandingan kedua melawan Burundi (28 Maret 2023), Marc Klok dan Ricky Kambuaya menempati sentra lini tengah Timnas sepanjang laga.

error: Content is protected !!