Ivar Jenner dan Rafael Struick Tidak Sabar untuk Mengikuti TC Timnas

Foto: PSSI

Dua pemain keturunan Ivar Jenner dan Rafael Struick resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah menjalani sumpah pada Senin siang (22/5/2023).

Dengan demikian kedua pemain semakin dekat untuk bisa tampil bersama tim nasional Indonesia di event resmi. Saat ini PSSI sedang mengurus perpindahan asosiasi sepak bola mereka di FIFA, dari KNVB ke PSSI.

Kedua pemain pun sudah tidak sabar untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas dan membela pasukan Garuda di turnamen internasional.

“Ini adalah hari yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia. Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat ini, tetapi saya sangat senang. Terima kasih banyak,” kata Ivar Jenner dikutip dari laman pssi.org.

“Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan,” ujar Ivar Jenner.

“Saya hanya mau ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir di sini. Ini adalah hari yang spesial buat saya, buat keluarga saya, sama seperti Ivar, saya sudah tidak sabar juga untuk melakukan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia,” jelas Rafael Struick.

Status gelandnag Ivar Jenner dan penyerang Rafael Struick sebagai WNI akan menambah persaingan di skuad Timnas U23 dan Timnas senior.

Ivar Jenner bermain cukup rutin bersama Jong Utrecht di fase akhir kompetisi kasta kedua Belanda, Eerste Divisie, sementara Rafael Struick bermain di kompetisi yang sama bersama ADO Den Haag.

Awalnya kedua pemain bersama bek Justin Hubner mengikuti program naturalisasi agar bisa membela Timnas di Piala Dunia U20 2023. Setelah Piala Dunia batal terlaksana di Indonesia, tinggal Ivar Jenner dan Rafael Struick yang mengikuti proses.

error: Content is protected !!