Elkan Baggott Akan Menambah Kekuatan Timnas di Kualifikasi Piala Asia U23 dan Olimpiade

Foto: PSSI

Bek tengah Elkan Baggott akan menambah kekuatan Timnas Indonesia U23 saat tampil di Kualifikasi Piala Asia AFC U23 2024 sekaligus Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Babak Kualifikasi Piala Asia AFC U23 2024 sekaligus Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung pada FIFA Matchday periode 4-12 September 2023.

Jadi, klub wajib melepas Elkan Baggott, begitu juga pemain lain Timnas U23 yang saat ini berkarir di luar negeri yaitu Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan.

Elkan Baggott telah kembali ke Ipswich Town setelah sebelumnya menjalani masa peminjaman di Cheltenham Town yang bermain di League One Inggris.

Elkan Baggott mendapat panggilan untuk membela Indonesia di SEA Games 2023 lalu, tapi klub tidak melepas bek tinggi itu karena SEA Games tidak masuk kalender resmi FIFA.

Kehadiran Elkan Baggott tentu akan menambah solid skuad Garuda Muda yang baru saja meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja.

Persaingan di Kualifikasi Piala Asia AFC U23 2024 dan Kualifikasi Olimpiade 2024 jelas lebih berat dari SEA Games. Indonesia akan bersaing dengan negara-negara elite Asia seperti Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Iran, Australia, Qatar, dan Uzbekistan.

error: Content is protected !!