Kata Shin Tae-yong, Selama Menyiapkan Diri dengan Baik Timnas Bisa Tampil Bagus di Piala Asia

Foto: PSSI

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa dengan persiapan yang baik Timnas akan bisa tampil bagus melawan lawan-lawan berat di Piala Asia AFC 2023.

“Tentu grup kami ini tidak mudah. Namun saya punya keyakinan penuh terhadap tim saya,” kata Shin Tae-yong setelah undian Piala Asia AFC 2023 di Doha Qatar, dikutip dari pssi.org.

Hasil undian pada Kamis (11/5/2023) menempatkan Indonesia berada di Grup D. Pada grup tersebut juga ada Jepang, Irak, dan Vietnam.

“Saya bisa katakan bahwa berhadapan dengan rival kami seperti Vietnam dan Jepang adalah hal yang positif. Selama kami bisa menyiapkan diri dengan baik, saya rasa kami bisa memberikan penampilan bagus melawan mereka,” kata Shin Tae-yong.

Foto: PSSI

Jadi, bagi Shin Tae-yong kuncinya adalah persiapan yang baik menuju Piala Asia AFC 2023 di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. PSSI tentu harus mendukung program-program persiapan Timnas.

Untuk pertandingan pemanasan ada masing-masing dua kesempatan bermain di FIFA Matchday Juni dan September 2023.

Selain itu Timnas juga akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 pada Oktober dan November 2023. Pertandingan pemanasan lain dapat berlangsung pada akhir Desember 2023 atau awal Januari 2024.

Menarik menantikan kapan Liga 1 akan berhenti untuk memberi kesempatan Timnas senior menggelar TC terakhir sebelum terbang ke Qatar pada Januari 2024.

error: Content is protected !!