Timnas U22 Berharap Tetap Cleansheet sampai Semifinal atau Final

Foto: PSSI

Timnas U22 meraih tiket ke semifinal SEA Games Kamboja 2023 dengan pencapaian bagus: Tiga kali main, tiga kali menang, mencetak 11 gol, dan cleansheet alias tidak kemasukan gol.

“Pertama tentu kami mengucapkan syukur Alhamdulillah, kami bisa melalui tiga match dengan tiga kemenangan, dengan 11 gol tanpa kebobolan,” kata pelatih Indra Sjafri setelah pertandingan melawan Timor Leste pada Minggu(7/5/2023) di Stadion Olimpiade Phnom Penh.

“Dan juga Alhamdulillah mengantarkan kami tim pertama masuk semifinal. Ini tentu saya ucapkan terima kasih kepada pemain dalam tiga match ini, 20 pemain sudah bekerja keras,” lanjut Indra Sjafri.

Indra Sjafri secara khusus memuji kinerja pemain dalam menjaga pertahanan Timnas U22. Namun, dia ingin lebih. Kalau bisa Timnas U22 tetap tidak kebobolan sampai laga semifinal atau final.

Foto: PSSI

“Khusus pemain defending, kita satu-satunya negara yang belum kebobolan, saya apresiasi seluruh pemain. Kami berharap dengan lawan lebih meningkat nanti di semifinal atau final, kita tetap cleansheet,” ujar Indra Sjafri.

Dengan maju ke semifinal berarti ada tiga pertandingan lagi yang harus dimainkan Timnas U22, yakni laga terakhrir Grup A melawan Kamboja (10/5), semifinal (13/5), dan laga perebutan medali (16/5).

error: Content is protected !!