Ketum Memastikan Komitmen PSSI untuk Membentuk Timnas yang Tangguh

Foto: PSSI

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan komitmen PSSI untuk membentuk tim nasional yang tangguh dengan komposisi pemain muda terbaik.

“Salah satu diskusi saya dengan coach Shin Tae-yong (beberapa waktu lalu) adalah kita mulai akan membentuk tim jangka panjang yaitu usia muda dan juga pemain yang bisa memperkuat Timnas. Siapapun yang terbaik sesuai kualifikasi kita akan coba dorong agar kita punya Timnas yang konsisten,” kata Erick Thohir di laman pssi.org.

Erick Thohir memastikan dua pemain muda keturunan di Belanda yaitu gelandang Ivar Jenner dan penyerang Rafael Struijk akan segera memenuhi kualifikasi untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Surat keputusan naturalisasi kedua pemain sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo. Kedua pemain tinggal menjalani sumpah sebagai WNI dan mendapatkan paspor Indonesia.

Ivar Jenner saat ini bermain di Jong FC Utrecht, sementara Rafael Struijk di ADO Den Haag. Kedua pemain menjalani program naturalisasi untuk membela Timnas U20 di Piala Dunia FIFA U20 2023 yang batal digelar di Indonesia.

Sebelumnya bek kiri Shayne Pattynama juga sudah menjalani sumpah sebagai WNI dan mendapatkan paspor. FIFA juga sudah menyetujui proses perpindahan federasi pemain Viking FK (Nowegia) ini.

Jadi, Shayne Pattynama bisa membela Timnas di FIFA Matchday Juni 2023. Begitu juga dengan bek kanan KV Mechelen (Belgia) Sandy Walsh yang belum sempat menjalani debut bersama Timnas.

Tags:,
error: Content is protected !!