Cara Haykal Alhafiz Jaga Kondisi Saat Liga 2 Berhenti dan Akhirnya Kini Masuk Skuad Timnas SEA Games 2023

Foto: Kamustimnas.com

Haykal Alfhafiz menjadi satu-satunya pemain dari Liga 2 musim 2022-2023 yang masuk skuad Timnas U22 ke SEA Games 2023.

Padahal Liga 2 musim 2022-2023 berhenti di tengah jalan, tepatnya setelah Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022. Tiga bulan kemudian PSSI secara resmi menghentikan Liga 2.

Meski tidak bermain sekitar ima bulan di kompetisi resmi, Haykal Alhafiz mampu memikat tim pelatih Timnas U22 dalam seleksi pada Maret 2023. Bahkan pemain asal Sidoarjo itu sekarang masuk skuad ke SEA Games 2023.

“Jelas bangga sekali,” kata Haykal Alhafiz tentang keberhasilan masuk daftar 20 pemain ke SEA Games, setelah latihan Timnas U22 di Lapangan B Senayan pada Senin (24/4/2023).

Lalu apa yang dilakukan mantan pemain Persikab Bandung itu selama Liga 2 tidak berputar, yang membuat dirinya berhasil menembus Timnas U22.

“Saya menambah-nambah latihan sendiri. Saya juga ikut bermain fun game bersama teman-teman di desa dan kumpulan pemain Liga 2,” jelas Haykal Alhafiz.

Foto: PSSI

Pelatih Indra Sjafri menyebut Haykal Alhafiz memiliki komitmen yang sangat bagus terhadap profesi yang dia tekuni. Kedisiplinan tersebut mengantar Haykal Alhafiz masuk Timnas U22 dan juga mendapatkan kontrak dari klub Liga 1, PSIS.

“Ya jadi memang ada individu pemain yang dari hatinya di sepak bola. Tidak ada pertandingan kompetisi, dia tetap latihan. Karena memang latihan bisa dilakukan sendiri, terutama untuk menjaga kebugaran,” ujar Indra Sjafri kepada wartawan di Hotel Sultan Jakarta pada Jumat sore (21/4/2023).

“Itu yang dilakukan oleh pemain-pemain yang komitmennya terhadap sepak bola benar-benar bagus, dan itu ada dalam diri Haykal,” sebut Indra Sjafri.

error: Content is protected !!