Timnas U22 Segera Mengetahui Kekuatan Dua Lawan Pertama di SEA Games

Foto; Kamustimnas.com

Pelatih Indra Sjafri mengatakan bahwa tim performance analysis Timnas U22 sedang menganalisis kemampuan dua lawan pertama Indonesia di SEA Games 2023.

“Tim performance analysis kami sedang menganalisa, saya minta (untuk) dua pertandingan pertama. Mungkin dalam dua malam ini mereka sudah dapat informasi lima pertandingan terakhir mereka, Filipina dan Timor Leste (Maksudnya Myanmar), setelah itu Myanmar dan Kamboja. Jadi, lima pertandingan terakhir Timor Leste dan Filipina sedang dianalisis oleh tim performance analysis,” ujar Indra Sjafri kepada wartawan di Hotel Sultan Jakarta pada 21 April 2023.

Tim performance analysis Timnas SEA Games 2023 dipimpin oleh Yeyen Tumena. Keberadaan tim analisis di Timnas bukanlah hal baru. Timnas U23 asuhan Indra Sjafri pada SEA Games 2019 juga memanfaatkan keberadaan tim analisis.

Timnas asuhan Shin Tae-yong, baik untuk senior, U23 dan U19 juga memanfaatkan keberadaan tim analisis. Bahkan salah satu asisten Shin Tae-yong, Kim Jong-jin, adalah seorang analis pertandingan.

Kim Jong-jin dibantu analisis lokal Feri Patriadi dalam menjalankan tugas menganalisis calon lawan Timnas.

Dalam turnamen seperti Piala AFF U19 di Bekasi dan Jakarta pada Juli 2022 atau Piala Asia AFC U20 di Uzbekistan pada Maret 2023, mereka merekam langsung di stadion pertandingan-pertandingan calon lawan Timnas U20.

error: Content is protected !!