Timnas U22 Bakal Kembali Bermain di Olympic Stadium

Foto: Cambodia2023.com

Media Kampuchea Thmei Daily mengabarkan bahwa semua pertandingan Grup A SEA Games 2023 akan dimainkan di Olympic Stadium di Phnom Penh Kamboja.

“Stadion Nasional (Olimpiade) merupakan salah satu venue utama SEA Games ke-32 tahun 2023 di Kamboja. Pertandingan sepak bola Grup A Putra dimainkan di Stadion Nasional, dan khususnya, tim Kamboja berada di Grup A, sehingga mudah bagi penggemar ke Phnom Penh untuk menonton secara langsung,” tulis Kampuchea Thmei Daily pada 5 April 2023.

Timnas U22 berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Panitia SEA Games 2023 sendiri sampai Kamis (6/4/2023) belum mengumumkan jadwal resmi pertandingan, termasuk lokasi pertandingannya. Yang jelas untuk sepak bola putra akan dimainkan di Olympic Stadium dan Prince Stadium.

Timnas U22 memiliki kenangan bagus di Olympic Stadium. Di sana Timnas U22 asuhan Indra Sjafri menjadi juara Piala AFF U22 setelah mengalahkan Thailand 2-1 di final.

Foto: Cambodia2023.com

Namun sekarang Olympic Stadium sudah berbeda. Lapangannya tidak lagi rumput sintetis seperti saat Garuda Muda juara pada 2019.

Pada Oktober 2022 lapangannya dibongkar untuk diganti dengan rumput alami. Dikutip dari Cambodia2023.com, Kamboja mendatangkan ahli dari Jepang untuk merawat rumput stadion.

“Selain itu, untuk meningkatkan kualitas ke standar yang lebih tinggi, Liga Sepak Bola Kamboja (CPL) telah mengundang ahli perawatan rumput yang berpengalaman membangun rumput Stadion Nasional Olimpiade Tokyo 2020 dari Jepang, Mr. Shoji Ikeda dan Tim untuk memelihara lapangan hingga SEA Games,” tulis laman Cambodia2023.com.

error: Content is protected !!